Penerapan Promotion Mix pada Toko Cita Dekor

Marini, Denny (2020) Penerapan Promotion Mix pada Toko Cita Dekor. Project Report. Universitas Internasional Batam. (Submitted)

[img]
Preview
Text
k-1641061-abstract-en.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641061-abstract-id.pdf

Download (662kB) | Preview
[img] Text
k-1641061-bibliography.pdf

Download (286B)
[img]
Preview
Text
k-1641061-chapter1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641061-chapter2.pdf

Download (951kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641061-chapter3.pdf

Download (803kB) | Preview
[img] Text
k-1641061-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
k-1641061-chapter5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
k-1641061-chapter6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
k-1641061-chapter7.pdf

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text
k-1641061-cover-id.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Tujuan pelaksanaan Kerja Praktek ini dilakukan yaitu untuk membantu meningkatkan strategi pemasaran melalui mulut ke mulut (word of mouth) yang biasanya digunakan Toko Cita Dekor supaya menjadi lebih efektif. Mengingat perkembangan teknologi yang terjadi banyak dimanfaatkan oleh pelaku usaha sebagai strategi pemasaran dalam memasarkan produknya yaitu melalui pemasaran digital (digital marketing). Strategi pemasaran ini menjadi salah satu bentuk alternatif yang efektif dan cepat dalam memasarkan produk. Kemunculan berbagai macam platform e-commerce yang memberikan kemajuan untuk bisnis online juga menjadi suatu peluang untuk meningkatkan penjualan. Kegiatan kerja praktek ini dilaksanakan sejak periode September 2019 sampai dengan Desember 2019. Mengembangkan dan mengevaluasi permasalahan yang dirasakan oleh Toko Cita Dekor dilakukan dengan mengumpulkan informasi yang dibutuhkan melalui metode wawancara dan observasi langsung. Luaran proyek yang diusulkan yaitu penerapan rancangan promotion mix melalui periklanan (advertising) dan publisitas (publicity). Periklanan (advertising) yang dilakukan mengarah ke informative advertising dan persuasive advertising, serta publisitas (publicity) yang mengarah ke product publicity. Implementasi luaran proyek tidak dilakukan secara langsung melainkan melalui beberapa tahapan. Hasil implementasi strategi promotion mix pada Toko Cita Dekor meliputi pendaftaran lokasi usaha di Google Maps yang mempermudah pelanggan baru untuk menemukan lokasi usaha, pendaftaran usaha ke platform e-commerce Tokopedia yang dapat merambah bisnis online yang memberikan keuntungan dan memudahkan pelanggan untuk melakukan pembelian, publisitas (publicity) dengan membuat akun khusus Toko Cita Dekor di media sosial Facebook dan Instagram yang mempermudah pelanggan untuk memperoleh informasi terbaru mengenai produk, serta periklanan (advertising) yaitu meminta influencer marketing yaitu @mudamudi.batam untuk memasarkan produk yang ditawarkan Toko Cita Dekor dan mengajak pelanggan baru untuk membeli produk tersebut. ********************************************************************** The purpose of this internship is to help Cita Dekor store to improve their previous word of mouth marketing strategies to be more effective. Considering the technology developments are utilized by businessmen as their marketing strategies though digital marketing. This marketing strategy is considered one of the effective and fast alternative to promote their products. The emergence of various e-commerce platforms which gives improvement for online businesses also provide opportunities to increase sales. This internship starts from September 2019 to December 2019. Developing and evaluating the problems faced by Cita Dekor store are carried out by gathering the information through interviews and direct observation. The combination of promotion mix through advertising and publicity. The kind of advertising is informative advertising and persuasive advertising, and the publicity leads to product publicity. The implementation of project is not directly but through several stages. The results of implementation promotion mix strategy on Cita Dekor store is register the business locations on Google Maps which is to facilitate new customer to find it. Register the business to Tokopedia to add online businesses that provide funds and facilitate customers to buy. Publicity by create a special account for Cita Dekor store on social media such as Facebook and Instagram that makes it easy for customer to get update information about products. Advertising by asking influencer marketing @mudamudi.batam to promote Cita Dekor products and bring new customers to buy the product.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Similarity: 15
Uncontrolled Keywords: advertising, publicity, promotion mix.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
Divisions: School of Economic and Business > Management
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 30 Apr 2020 08:50
Last Modified: 30 Apr 2020 08:51
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/2841

Actions (login required)

View Item View Item