Analisis Faktor yang Mempengaruhi Penerapan E-SCM terhadap Kinerja Perusahaan pada Restoran Cepat Saji di Batam

Hartono, Tandi (2018) Analisis Faktor yang Mempengaruhi Penerapan E-SCM terhadap Kinerja Perusahaan pada Restoran Cepat Saji di Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
s-1341255-abstract-en.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1341255-abstract-id.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1341255-bibliography.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1341255-chapter1.pdf

Download (816kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1341255-chapter5.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
s-1341255-cover-id.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Peningkatan Teknologi Informasi yang setiap tahunnya membuat seseorang harus berusaha untuk bekerja keras dan harus lebih cepat dari yang lainnya. Hal ini sama dengan sebuah perusahaan, kecepatan dan kemampuan sangat dibutuhkan. Kecepatan yang dimaksud disini adalah kemampuan memproduksi produk yang lebih cepat, pengiriman yang selalu tepat waktu dan kemampuan teknologi yang mendukung perusahaan dalam mempercepat sebuah perkembangan untuk meningkatkan sebuah kinerja perusahaan. Kinerja perusahaan dapat ditingkatkan dari beberapa aspek salah satunya menggunkan sistem rantai pasok atau bisa disebut Supply chain Kemampuan sebuah perusahaan dalam menyebarkan produknya ke beberapa tempat disini, membutuhkan sebuah rantai pasok yang tepat, kelalaian dalam menggunakan rantai pasok bisa menyebabakan beberapa hal seperti, rusak nya produk tersebut jika produk tersebut memiliki jangka waktu yang relatif lebih pendek dan produk yang akan dijual ke daerah ataupun kota lainnya akan mengalami hambatan. Selain itu jika rantai pasok yang sudah digunakan dapat memberikan sebuah nilai yang baik untuk perusahaan, faktor lainnya dibutuhkan dalam hal tersebut adalah seperti kepercayaan dan komunikasi. 2(dua) hal tersebut tidak bisa dianggap sebagai hal yang sepele karena buruknya kepercayaan dan komunikasi bisa membuat rantai pasok tersebut sulit untuk dijalankan. Dalam penelitian ini, dilakukan pada restoran cepat saji karena yang kita ketahui beberapa restoran cepat saji di kota Batam tidak semuanya meracik dan menjual makanannya. Banyak dari restoran tersebut menggunakan pembelian secara online dalam membeli racikannya ataupun bahannya dari luar. Sampel dari penelitian dilakukan hanya dikota Batam, total sampel yang dibagikan yaitu 70 sampel ke restoran yang ada di Batam. Variabel yang digunakan yaitu Trust, Communication, E-SCM dan Firm performance. ********************************************************************** Improved information technology that makes one have to work hard and be better than the other. this is the same as a company, speed and ability are needed. competing speed here is the ability to produce faster, always on time delivery and capabilities that support the company in encouraging improvements to improve firm performance, Firm performance can be used from various aspects or using a supply chain system or it can be called a supply chain Product that can be used in a variety of products, which is needed, the right one, can be used easily, can be adjusted to things area. or other cities will experience obstacles. in addition, if the specified supply chain can provide good value to the company, other factors that are needed in this case are like trust and communication. 2 (two) things that cannot be considered trivially because of poor trust and communication can make the supply chain difficult to run. In this study, it was carried out at a fast price because no one could mix and sell the food. many of these restaurants use purchases to buy their ingredients from outside. The samples of distributed were 70 samples to restaurants in batam. variables in the form of trust, communication, e-scm and firm performance.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Similarity: 23
Uncontrolled Keywords: Trust, Communication, E-SCM dan Firm performance
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > Business > Personnel management. Employment management
Divisions: School of Economic and Business > Accounting
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 26 Apr 2019 07:33
Last Modified: 26 Apr 2019 07:33
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/1314

Actions (login required)

View Item View Item