Fahlevi, Achmad Reza (2016) Faktor-Faktor yang mempengaruhi Revisit Intention dan Recommendation Intention (Studi pada Wisatawan Mancanegara yang Berkunjung ke Batam. Journal of Accounting & Management Research, 13 (2). pp. 112-123. ISSN 1907-6487
|
Text
Jurnal Renza Fahlevi (Respository).pdf Download (492kB) | Preview |
Abstract
Sektor pariwisata di Indonesia merupakan salah satu komponen yang penting bagi perekonomian Indonesia dan juga sumber pendapatan devisa yang cukup signifikan. Negara yang luas menjadikan Indonesia mempunyai banyak objek wisata yang dapat ditawarkan, seperti keindahan alam, sejarah dan keanekaragaman budaya. Menurut World Travel and Tourism Council, kontribusi langsung dari sektor pariwisata ke PDB Indonesia pada tahun 2014 adalah Rp 325.467 miliar (US $ 26.162 juta) yang merupakan 3,2% dari total PDB. Pada tahun 2019, Pemerintah Indonesia ingin menaikkan angka ini menjadi 8% dari PDB dan akan melipatgandakan sekitar 20 juta kunjungan wisatawan. Sektor pariwisata menempati peringkat ke-4 terbesar disektor barang dan jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris model penelitian mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi Revisit intention dan Recommendation intention pada wisatawan mancanegara yang berkunjung ke kota Batam. Model ini diuji menggunakan data yang dikumpulkan dari wisatawan yang berkunjung ke Batam.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | personal involvement, destination image,satisfaction, place attachment, revisit intention and recommendation intention |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Admin Repository Universitas Internasional Batam |
Date Deposited: | 02 Apr 2018 11:46 |
Last Modified: | 02 Apr 2018 11:46 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/856 |
Actions (login required)
View Item |