Pengaruh Motivasi Pelayanan Publik terhadap Kinerja Pegawai pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Pelayanan Administrasi Kabupaten Karimun

Riesnawati, Riesnawati (2018) Pengaruh Motivasi Pelayanan Publik terhadap Kinerja Pegawai pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Pelayanan Administrasi Kabupaten Karimun. Master thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
t-15104426-abstract-en.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
t-15104426-abstract-id.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
t-15104426-bibliography.pdf

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
t-15104426-chapter1.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
t-15104426-chapter2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
t-15104426-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
t-15104426-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
t-15104426-chapter5.pdf

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
t-15104426-cover-id.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat siginifikansi pengaruh motivasi pelayanan publik Terhadap Kinerja Pegawai Pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Pelayanan Administrasi Kabupaten Karimun, serta untuk mengetahui tiap variabel motivasi pelayanan publik Terhadap Kinerja Pegawai manakah yang berpengaruh dominan terhadap pelayanan adminsitrasi Kabupaten Karimun. Responden pada penelitian ini adalah Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintahan Kabupaten Karimun, antara lain : Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Energi Sumber Daya Mineral, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Kantor Camat dan Kantor Lurah. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t pada taraf nyata serta didukung uji ekonometri.Hasil penelitian membuktikan bahwa adanya Pengaruh Motivasi Pelayanan Publik Terhadap Kinerja Pegawai Pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pada Pelayanan Administrasi Kabupaten Karimun. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditemukan bahwa Pengaruh Motivasi Pelayanan Publik yang mempengaruhi kinerja pegawai adalah variabel kepuasan terhadap pelatihan. Untuk itu dalam meningkatkan Kinerja Pegawai terhadap pelayanan Administrasi yang diberikan, upaya Pemerintah Daerah dengan melakukan pemerataan tanggung jawab pada setiap lini dan sektor pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat dan memberikan tugas kedinasan lainnya, sehingga terjadinya pemerataan fungsional kerja terhadap pegawai tersebut ********************************************************************** This study aims to determine the level of siginifikansi associated with the ability of public services Towards Employee Performance at Regional Device Organizations (OPD) on Karimun District Administration Services, and to determine the time variables needed to affect employee performance in Karimun District. Respondent at this time is the State Civil Apparatus in Karimun Regency Government, among others: One Stop Service and One Stop Service (DPMPTSP), Health Department, Housing, Settlement and Hygiene, Office of Population and Civil Registry, Library and Filing Service Regions, Dept. of Cooperation, Cooperatives and Energy of Mineral Resources, Regional Power Agency, Industry, Sub-district Offices and Village Offices. The analysis is multiple linear regression using F test and t test on the real level and supported by econometric test. The results of research that influence the Motivation of Public Service to Employee Performance at Local Organization Organization (OPD) at Administration Service of Karimun Regency. Result of Effect Influence For that in improving Employee Performance to Administration service given, ability of Local Government by doing equalization of responsibility in every line and sector of service to be given to society and give duty others, to pay attention to the ASN.

Item Type: Thesis (Master)
Additional Information: Similarity: 23
Uncontrolled Keywords: Motivation, Public Service, Performance, Organization of Regional Devices, Administrative Services
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: School of Economic and Business > Master of Management
SWORD Depositor: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Depositing User: Admin Repository Universitas Internasional Batam
Date Deposited: 27 Apr 2020 08:07
Last Modified: 27 Apr 2020 08:08
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/2157

Actions (login required)

View Item View Item