Edwin, Dermawan (2009) Analisis Pengaruh System Interface dan Communication Interface Terhadap Customer Satisfaction Pada Pengguna Ticketing Online Booking. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Dermawan Edwin_0431077.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi internet zaman kini membawa manusia memasuki dunia internet yang perlahan-lahan mulai menggeserkan budaya pembelian tiket pesawat menjadi lebih modern atau yang sering disebut ticketing online booking. Pada saat ini, penjualan ticketing online booking semakin meningkat, maka hal tersebut telah mendorong penulis untuk mempelajari lebih dalam apa yang terjadi pada ticketing online booking. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh system interface dan communication interface terhadap customer satisfaction pengguna ticketing online booking. Responden penelitian ini berasal dari para karyawan atau staf yang bekerja pada perusahaan jasa tour dan travel dan para pelanggan langsung yang menggunakan ticketing online booking. Metode survei digunakan untuk pengumpulan data primer dengan cara membagikan kuesioner kepada responden, dengan jumlah akhir responden sebanyak 200 orang. Analisis data menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa system interface dan communication interface mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction. Kata Kunci: System Interface, Communication Interface, Customer Satisfaction, Ticketing Online Booking perusahaan jasa tour and travel, Pelanggan perusahaan jasa tour and travel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > Information technology |
Divisions: | School of Computer Science > Information Technology |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 07:51 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 07:51 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6387 |
Actions (login required)
View Item |