Mareta, Deddy Putra (2009) Analisis Pengaruh Perceived Utility Information, Perceived Utility Entertainment, Perceived Utility Social terhadap Perceived Utility pada Mobile Marketing. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Deddy Putra Mareta_0431071.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan informasi dan teknologi komunikasi dalam wujud mobile marketing telah menawarkan media pemasaran pada perusahaan dan mempengaruhi bagaimana cara perusahaan melakukan pemasaran. Pada saat ini, mobile marketing telah banyak digunakan oleh perusahaan sebagai media pemasaran, maka hal tersebut telah mendorong penulis untuk mempelajari lebih dalam manfaat pada mobile marketing sebagai media pemasaran. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh Perceived Utility Information, Perceived Utility Entertainment, Perceived Utility Social terhadap Perceived Utility pada Mobile Marketing . Responden penelitian ini adalah para pengguna mobile phone yang berdomisili di kawasan Batam. Metode survei digunakan untuk pengumpulan data primer dengan cara membagikan kuesioner kepada responden, dengan jumlah akhir responden sebanyak 200 orang. Analisis data menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Utility Information tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Perceived Utility, Perceived Utility Entertainment tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Perceived Utility dan Perceived Utility Social tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Perceived Utility. Kata Kunci: Perceived Utility Information, Perceived Utility Entertainment, Perceived Utility Social, Iklan, Mobile, Phone, Marketing.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > Information technology |
Divisions: | School of Computer Science > Information Technology |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 07:47 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 07:47 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6386 |
Actions (login required)
View Item |