Analisis Perbandingan Antara Penggunaan Internet dan E-Commerce Berdasarkan Perbedaan Individu, Kepercayaan dan Perilaku

Tanudirja, Chandra (2009) Analisis Perbandingan Antara Penggunaan Internet dan E-Commerce Berdasarkan Perbedaan Individu, Kepercayaan dan Perilaku. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Chandra Tanudirja_0531007.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi telekomunikasi dan informatika (telematika) saat ini bertumbuh dengan sangat pesat sekali. Salah satu dari teknologi telekomunikasi tersebut adalah internet, internet adalah contoh dari kemajuan teknologi sistem informasi Untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi perilaku penggunaan internet dan perilaku penggunaan e-commerce, maka digunakan model GVU (Graphic, Visualization, dan Usability) dan TAM (Technology Acceptance Model). Penelitian ini menguji pengaruh kemampuan diri (self-efficacy) terhadap perilaku penggunaan internet, pengaruh kemampuan diri (self-efficacy) terhadap perilaku penggunaan perilaku penggunaan e-commerce, pengaruh perbedaan individu (individual differences) kepercayaan (beliefs), pengaruh perbedaan individu (individual differences) terhadap perilaku penggunaan internet, pengaruh perbedaan individu (individual differences) terhadap perilaku penggunaan e-commerce, pengaruh perbedaan individu (individual differences) dan kepercayaan (beliefs) terhadap perilaku penggunaan internet, pengaruh perbedaan individu (individual differences) dan kepercayaan (beliefs) terhadap perilaku penggunaan e-commerce, pengaruh kepuasan (satisfaction) dan hiburan (comfort) terhadap perilaku penggunaan internet dan pengaruh kepuasan (satisfaction) dan hiburan (comfort) terhadap perilaku penggunaan e-commerce. Model yang digunakan, diuji dengan data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner melalui internet, dengan jumlah akhir responden sebanyak 205 warga negara Indonesia yang pernah melakukan pembelian melalui internet. Hasil dari penelitian yang dilakukan adalah penggunaan internet lebih banayak dilakukan berdasarkan perbedaan individu, kepercayaan, dan perilaku Kata Kunci: internet, e-commerce, GVU, TAM, perbedaan individu (individual differences)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > Information technology
Divisions: School of Computer Science > Information Technology
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 01 Oct 2024 08:03
Last Modified: 01 Oct 2024 08:03
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6381

Actions (login required)

View Item View Item