Pengaruh Sustainbility Terhadap Customer Willingness to Pay Dengan Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Sebagai Variabel Mediasi pada Resort di Kota Batam

Afgani, Afgani (2017) Pengaruh Sustainbility Terhadap Customer Willingness to Pay Dengan Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Sebagai Variabel Mediasi pada Resort di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Afgani_1441229.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Pembangunan berkelanjutan atau sustainable development bertujuan untuk meningkatkan faktor lingkungan, sosial, dan ekonomi masyarakat serta mencakup keinginan dan kebutuhan dalam sebuah kelompok. Pembangunan berkelanjutan dapat difokuskan untuk memenuhi kesetaraan pembangunan antar generasi pada saat ini maupun saat yang akan datang, pembangungan berkelanjutan melakukan pemerataan agar hasil pembangunan dari berbagai generasi serta keamanan pada kelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup. Strategi pembangunan berkelanjutan meliputi pembangunan yang terjamin dengan adanya pemerataan serta keadilan pada sektor sosial, pembangunan yang menghargai pada bagian keanekaragaman, pembangunan yang menggunakan cara pendekatan seperti integratif, dan pembangunan yang menginginkan perspektif dengan jangka yang sangat panjang. Pada penelitian ini yang bertujuan agar mengetahui pengaruh dari dimensi lingkungan, dimensi sosial, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen terhadap keinginan konsumen untuk membayar pada resort di Kota Batam. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen yang menginap pada resort di Kota Batam dengan jumlah responden sebanyak 400 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah environmental dimension, social dimension, customer satisfaction, customer loyalty dan customer willingness to pay. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel environmental dimension, social dimension, customer satisfaction, customer loyalty memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer willingness to pay pada resort di Kota Batam. Kata Kunci : Environmental Dimension, Social Dimension, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, dan Keinginan Konsumen untuk Membayar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Environmental Dimension, Social Dimension, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, dan Keinginan Konsumen untuk Membayar
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 28 Sep 2024 06:13
Last Modified: 28 Sep 2024 06:13
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6358

Actions (login required)

View Item View Item