Analisa Pengaruh Online Shopping Terhadap Future Shopping Intention pada Masyarakat Batam

Agnesia, Stefani (2016) Analisa Pengaruh Online Shopping Terhadap Future Shopping Intention pada Masyarakat Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Stefani Agnesia_1241005.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari hubungan antara online shopping yang mempengaruhi future shopping intention. Faktor yang di analisa pada penelitian ini adalah perceived ease of use, usefulness, innovativeness, online information dependency, dan trust. Penelitian ini melibatkan kalangan umum masyarakat kota Batam yang menggunakan fasilitas pembelanjaan online dengan Jumlah responden sebanyak 270 responden. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, yaitu sampel harus memenuhi karakteristik yang menjadi tujuan utama dengan menggunakan metode model persamaan struktural atau SEM PLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel innovativeness, usefulness, online information dependency, dan trust berpengaruh signifikan terhadap future shopping intention dengan attitude toward online shopping sebagai intervening. Variabel Attitude toward shopping online sebagai intervening berpengaruh signifikan terhadap future shopping intention. Variabel Perceived ease of use tidak berpengaruh terhadap attitude toward online shopping. Hasil penelitian ini konsisten dengan penelitian Mengli (2010) yang menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara perceived ease of use terhadap attitude toward online shopping. Penelitian Mengli (2010) mengambil sampel responden dari negara Thailand di Bangkok. Kata kunci: Perceived Ease of Use, Usefulness, Innovativeness, Online Information Dependency, Trust, Attitude Towards Shopping Online, Future Shopping Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perceived Ease of Use, Usefulness, Innovativeness, Online Information Dependency, Trust, Attitude Towards Shopping Online, Future Shopping Intention.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 25 Sep 2024 09:33
Last Modified: 25 Sep 2024 09:33
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6325

Actions (login required)

View Item View Item