Shelli, Shelli (2016) Analisis Pengaruh Product Knowledge, Product Involvement, Past Experience Terhadap Purchase Intention dengan Gratitude Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Shelli_1241094.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (27MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi minat pembelian pada produk wine. Penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu pengetahuan produk, keterlibatan produk, pengalaman masa lalu dan variabel intervening rasa syukur serta variable dependent yaitu minat pembelian. Data yang dikumpulkan berdasarkan hasil kuesioner yang dibagikan di wine club di batam pada bulan September 2015 sampai November 2015. Penelitian ini menggunakan 200 sampel yang diseleksi dengan metode judgement sampling. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linier berganda dan regresi linier sederhana, alat yang digunakan adalah program SPSS v.21 Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa seluruh hipotesis terbukti berpengaruh signifikan positif dimana variabel pengetahuan produk mempengaruhi rasa syukur dan variabel rasa syukur, keterlibatan produk, pengalaman masa lalu juga mempengaruhi minat pembelian. Kata kunci: Pengetahuan Produk, Keterlibatan Produk, Pengalaman Masa Lalu, Rasa Syukur, Dan Minat Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan Produk, Keterlibatan Produk, Pengalaman Masa Lalu, Rasa Syukur, Dan Minat Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 25 Sep 2024 04:32 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 04:32 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6322 |
Actions (login required)
View Item |