Analisis Pengaruh Norma Subyektif dan Persepsi Kesenangan Terhadap Niat Penggunaan Short Messaging Services

Yuliana, Yuliana (2006) Analisis Pengaruh Norma Subyektif dan Persepsi Kesenangan Terhadap Niat Penggunaan Short Messaging Services. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Yulianan_0231041.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (37MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pola pemakaian layanan Short Message Service (SMS) pada unit analisis tingkat individual. Berdasarkan pada model penelitian yang dikembangkan oleh Gong dan Xu (2004), maka dilakukan replikasi penelitian dengan tujuan untuk menguji pengaruh norma subyektif dan persepsi kesenangan terhadap niat penggunaan layanan SMS. Penelitian opini telah dilakukan untuk menguji model tersebut dengan menggunakan data yang telah dikumpulkan dari 117 pemakai layanan SMS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa norma subyektif dan persepsi kesenangan memiliki pengaruh yang positif terhadap niat penggunaan. Kata Kunci: Technology Acceptance Model, Theory of Planned Behavior, Niat penggunaan (Intention to use), Norma subyektif (Subjective norm), Persepsi kesenangan (Perceived enjoyment)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > Information technology
Divisions: School of Computer Science > Information Technology
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 23 Sep 2024 05:08
Last Modified: 23 Sep 2024 05:08
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6297

Actions (login required)

View Item View Item