Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi PLB Purchase Intention dengan PLB Attitude Sebagai Variable Intervening

Juliandi, Juliandi (2016) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi PLB Purchase Intention dengan PLB Attitude Sebagai Variable Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Juliandi_1241106.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Salah satu strategi yang mulai diterapkan oleh retailer dalam mempertahankan penjualan adalah melakukan peluncuran produk Private Label Brands. Penelitian ini berfokus pada minat pembelian konsumen terhadap private label brands di kota Batam.Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah price consciousness, value consciousness, perceived quality variability, consumer innovativeness dan PLB attitude sebagai variabel intervening. Kelima variabel dihubungkan dengan variabel dependent PB purchase intention (minat pembelian private label brand). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah variabel price consciousness, value consciousness, perceived quality variability, consumer innovativeness dan PLB attitude berpengaruh terhadap PLB purchase intention. Jumlah Sampel dalam penelitian ini adalah 200 orang konsumen yang masih belum membeli private label brand di kota Batam, dimana data diambil menggunakan non probablility sampling secara convenience sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PLB attitude, price consciousness, dan value consciousness berpengaruh signifikan terhadap PLB purchase intention sedangkan perceived quality variability dan consumer innovativeness tidak berpengaruh signifikan terhadap PLB purchase intention. Kata Kunci : Private label brands, purchase intention, price consciousness,value consciousness, perceived quality variability, consumer innovativeness, PLB attitude

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Private label brands, purchase intention, price consciousness,value consciousness, perceived quality variability, consumer innovativeness, PLB attitude
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 18 Sep 2024 09:03
Last Modified: 18 Sep 2024 09:03
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6269

Actions (login required)

View Item View Item