Adi, Adi (2016) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Consumer Involvement pada Produk Smartphone. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Adi_1241012.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini bertujuan untuk mempelajari hubungan antara faktor-faktor yang mempengaruhi consumer involvement. Faktor yang di analisis pada penelitian ini adalah willingness to pay premium, brand status, brand attitude, dan self-concept. Objek penelitian adalah kalangan umum cenderung kepada masyarakat kota Batam. Menggunakan metode purposive sampling, yaitu sampel harus memenuhi karakteristik yang menjadi tujuan utama dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode model persamaan struktural atau (SEM) untuk menganalisi pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Data tersebut kemudian dianalisis menggunakan smart PLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa willingness to pay premium, brand status, brand attitude dan self-concept berpengaruh secara signifikan terhadap consumer involvement dan demographic sendiri sebagai variabel moderating tidak terdapt pengaruh secara signifikan terhadap variabel independen dan dependen. Kata kunci: Consumer involvement, willing to pay premium, brand status, brand attitude, self concept, demographic, electronic product, smartphone
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 08:31 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 08:31 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6237 |
Actions (login required)
View Item |