Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Consumer Involvement pada Produk Smartphone

Adi, Adi (2016) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Consumer Involvement pada Produk Smartphone. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Adi_1241012.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini bertujuan untuk mempelajari hubungan antara faktor-faktor yang mempengaruhi consumer involvement. Faktor yang di analisis pada penelitian ini adalah willingness to pay premium, brand status, brand attitude, dan self-concept. Objek penelitian adalah kalangan umum cenderung kepada masyarakat kota Batam. Menggunakan metode purposive sampling, yaitu sampel harus memenuhi karakteristik yang menjadi tujuan utama dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode model persamaan struktural atau (SEM) untuk menganalisi pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Data tersebut kemudian dianalisis menggunakan smart PLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa willingness to pay premium, brand status, brand attitude dan self-concept berpengaruh secara signifikan terhadap consumer involvement dan demographic sendiri sebagai variabel moderating tidak terdapt pengaruh secara signifikan terhadap variabel independen dan dependen. Kata kunci: Consumer involvement, willing to pay premium, brand status, brand attitude, self concept, demographic, electronic product, smartphone

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 06 Sep 2024 08:31
Last Modified: 06 Sep 2024 08:31
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6237

Actions (login required)

View Item View Item