Analisis Pengaruh Efek Negative Publicity, Terhadap Consumer Attitude dengan Involvement Sebagai Variabel Moderating

Angelia, Vinni (2009) Analisis Pengaruh Efek Negative Publicity, Terhadap Consumer Attitude dengan Involvement Sebagai Variabel Moderating. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Vinni Angelia_0441058.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Adanya pengaruh negatif dapat mempengaruhi perilaku konsumen terhadap image perusahaan, image produk, dan perilaku konsumen. Dimana hal ini dapat mempengaruhi keterlibatan konsumen terhadap produk tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis hubungan efek dari negative publicity terhadap consumer attitude, dengan involvement sebagai variabel moderating. Sampel dalam penelitian ini adalah para pengguna jaringan telepon GSM Indosat IM3 di Batam. Metode pemilihan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik convenience sampling. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 150 responden. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh hasil yang menyatakan bahwa variabel independen negative publicity, berpengaruh secara signifikan terhadap cunsomer attitude, sedangkan variabel independent negative publicity terhadap consumer attitude dengan involvement sebagai variabel moderating tidak mempunyai pengaruh yang signifikan.. Kata Kunci: Negative publicity, Attitude, Corporate image, Product image, Behavioral intention, Involvement.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 22 Jul 2024 03:52
Last Modified: 22 Jul 2024 03:52
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/6009

Actions (login required)

View Item View Item