Khenny, Khenny (2009) Analisa Pengaruh Country of Origin Terhadap Ekuitas Merek Melalui Loyalitas Merek dan Kesadaran Merek Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Khenny_0441107.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai ekuitas merek suatu produk dari faktor non pemasaran yaitu country of origin dan dimensi ekuitas merek. Penelitian ini menggunakan variabel country of origin dari faktor non pemasaran karena banyaknya keputusan pembelian konsumen didasarkan pada faktor negara asal merek terutama jika kurangnya informasi-informasi yang tersedia yang berkaitan dengan produk tersebut. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai nilai ekuitas merek dari produk mobil terutama di Batam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa didalam model regresi ini, semua variabel bebas dapat digunakan untuk mengukur ekuitas merek. Country of Origin tidak mempunyai pengaruh terhadap ekuitas merek secara langsung namun dapat mempengaruhi secara tidak langsung melalui kesadaran merek dan loyalitas merek sebagai variabel intervening. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel country of origin mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap loyalitas merek dan kesadaran merek. Kata Kunci: Country of Origin, Kesadaran Merek, Loyalitas Merek, Ekuitas Merek
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 03:33 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 03:33 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5989 |
Actions (login required)
View Item |