Analisis Pengaruh Strategi dan Taktik Cause Related Marketing Terhadap Brand Loyalty

Erlina, Erlina (2009) Analisis Pengaruh Strategi dan Taktik Cause Related Marketing Terhadap Brand Loyalty. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Erlina_0441064.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Peran pemasaran berubah seiring dengan kesadaran akan pentingnya pelanggan bagi suatu penyedia jasa. Pada masa sekarang ini proses pemasaran tidak hanya untuk mendapatkan profit yang tinggi bagi perusahaan melainkan juga untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan. Strategi marketing dan taktik marketing yang diperlukan perusahaan untuk mempertahankan konsumennya. Salah satunya adalah melalui corporate social responsibility yaitu dengan menjalin hubungan jangka panjang antara perusahaan dengan konsumen supaya tercapai konsumen yang brand loyalty terhadap produk yang dihasilkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah terdapat pengaruh antara strategi dan taktik cause related marketing dengan brand loyalty. Data diperoleh dari responden yang menggunakan sabun Lifebuoy dengan menggunakan pemilihan sampel nonprobabilitas purposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi berganda, metode survey dilakukan dengan menyebar 130 kuesioner dengan tingkat pengembalian sebesar 100%. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa strategi dan taktik cause related marketing gagal ditolak artinya kedua variabel berpengaruh terhadap brand loyalty. Kata Kunci: Cause related marketing, Brand loyalty, Involvement, Experiment

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 08 Jul 2024 06:58
Last Modified: 08 Jul 2024 06:58
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5976

Actions (login required)

View Item View Item