Rosfina, Rosfina (2008) Analisis Pengaruh Gender Terhadap Loyalty to Local Merchants dengan Shopping Motives Sebagai Intervening Variable. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Rosfina_0441073.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Pada zaman sekarang ini berbelanja bukan hanya kegemaran wanita bahkan pria pun sangat berminat. Motif berbelanja adalah dorongan pria maupun wanita untuk berbelanja, antara lain: produk dan fasilitas yang disediakan oleh masing-masing pedagang. Melalui penelitian ini, dapat diketahui pengaruh gender terhadap loyalty to local merchants dimana shopping motives sebagai variabel intervening. Masyarakat Batam yang pernah berbelanja menjadi populasi dalam penelitian ini dengan sampel orang yang pernah berbelanja di Ace Hardware. Metode pemilihan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan cara Convenience Sampling. Data diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada 150 orang yang berbelanja di Ace Hardware. Alat analisis data menggunakan analisis jalur dengan uji t test dan regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh hubungan gender terhadap shopping motives. Sedangkan shopping motives tidak mempunyai pengaruh terhadap loyalty to local merchants. Selain itu, terdapat pengaruh secara signifikan antara gender dengan loyalty to local merchants. Dengan demikian, hubungan sebenarnya antara gender dengan loyalty to local merchants adalah secara langsung. Kata Kunci: Gender, Shopping Motives, Loyalty to Local Merchants
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 25 Jun 2024 11:34 |
Last Modified: | 25 Jun 2024 11:34 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5936 |
Actions (login required)
View Item |