Analisis Pengaruh Relationship Efforts Terhadap Trust

Osman, Osman (2008) Analisis Pengaruh Relationship Efforts Terhadap Trust. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Osman_0241049.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pada masa era globalisasi ini, persaingan bisnis semakin ketat di berbagai bidang usaha dan pengaruh dari berbagai perubahan-perubahan dilingkungan kehidupan. Sehingga perusahaan-perusahaan harus berusaha untuk menciptakan strategi-stratgei yang bisa bersaing, baik untuk jangka pendek maupun untuk jangka panjang guna untuk meningkatkan tingkat kepercayaan, kepuasan dan kesetiaan pelanggan. Salah satu strategi yang bisa digunakan untuk meningkatkan tingkat kepercayaan, kepuasan, dan kesetiaan pelanggan adalah menjalin suatu hubungan yang baik (relationship efforts) dengan pelanggan. Penjalinan hubungan yang baik terdiri dari beberapa tipe yaitu direct mail, preferential treatment, dan tangible rewards. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh relationship efforts terhadap trust, dan memilih sampel nonprobabilitas dengan Convenience Sampling terhadap pengunjung department store di Batam. Data yang disebarkan sebanyak 120 eksemplar dengan tingkat pengembalian sebanyak 120 eksemplar atau 100 %, tetapi hanya terdapat 112 eksemplar yang dipakai, kemudian diolah melalui Analisis Regresi Sederhana dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa direct mail dan tangible rewards berpengaruh terhadap trust. Sedangkan preferential treatment tidak berpengaruh terhadap trust. Kata kunci : Direct mail, Preferential treatment, Tangible rewards, Trust, Regresi Sederhana.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 24 Jun 2024 09:00
Last Modified: 06 Sep 2024 08:49
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5923

Actions (login required)

View Item View Item