Oltri, Oltri (2008) Analisis Pengaruh Pendidikan dan Penghasilan Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian di Keluarga. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Oltri_0341031.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Pengambilan keputusan merupakan perilaku konsumen terjadi setelah melakukan penyeleksian dan pertimbangan terhadap produk yang akan dibeli. Pengambilan keputusan terakhir terjadi pada umunya setelah melalui beberapa tahapan. Disamping tahapan tersebut, pengambilan keputusan juga dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Maksud dari penelitian ini adalah untuk meneliti apakah faktor pendidikan dan penghasilan dapat mempengaruhi pengambilan keputusan di sebuah keluarga. Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan 110 responden dan semua responden yang terlibat telah berkeluarga. Informasi untuk penelitian ini diambil melalui kuesioner yang disebarkan dengan metode non probabilitas. Penemuan dari penelitian mengindikasikan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara faktor pendidikan dan faktor penghasilan terhadap pengambilan keputusan dalam sebuah keluarga. Oleh sebab itu ada perlunya perusahaan lebih memperhatikan kedua faktor tersebut ketika sedang membuat strategi pemasaran terutama apabila target konsumennya telah berkeluarga. Kata Kunci: Pengambilan keputusan keluarga, Pembelian keluarga, Perilaku konsumen, Pendidikan, Penghasilan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 08:53 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 08:53 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5922 |
Actions (login required)
View Item |