Hasibuan, Flora (2008) Pengaruh Trust In Salesperson Terhadap Trust In The Supplier Firm dan Attitudinal Loyalty dengan Satisfaction With Salesperson dan Service Quality Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Flora Hasibuan_0241027.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Loyalitas menjadi tujuan terakhir perusahaan karena pelanggan yang loyal akan sangat bermanfaat yang nantinya akan memacu tumbuhnya probabilitas perusahaan. Salah satu cara untuk mendapatkan pelanggan yang loyal adalah dengan memuaskan pelanggan secara konsisten dari waktu ke waktu. Suatu perusahaan yang memperhatikan kepuasan pelanggan akan memperoleh manfaat seperti reputasi perusahaan yang lebih positif di mata pelanggan, semakin harmonisnya hubungan perusahaan dengan pelanggan dan mendorong setiap anggota organisasi untuk bekerja lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust in the salesperson terhadap trust in the supplier firm dan attitudinal loyalty dengan satisfaction with salesperson dan service quality sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh retailer yang ada di Batam dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 125 responden dengan menggunakan metode Convenience sampling yang artinya pengambilan sampel secara tidak acak yang datanya mudah diperoleh dan metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian ini secara keseluruhan menunjukkan bahwa trust in the salesperson mempunyai hubungan yang signifikan terhadap trust in the supplier firm dan attitudinal loyalty dengan satisfaction with salesperson dan service quality sebagai variabel intervening. Sesuai hasil penelitian, diharapkan perusahaan dapat lebih meningkatkan hubungan yang baik antara penjual dan pembeli agar tercipta loyalitas konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Kata kunci: Trust in the salesperson, Satisfaction with salesperson, Service quality, Trust in the supplier firm dan Attitudinal loyalty
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 21 Jun 2024 07:39 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 08:50 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5913 |
Actions (login required)
View Item |