Pengaruh Trust In Salesperson Terhadap Trust In The Supplier Firm dan Attitudinal Loyalty dengan Satisfaction With Salesperson dan Service Quality Sebagai Variabel Intervening

Hasibuan, Flora (2008) Pengaruh Trust In Salesperson Terhadap Trust In The Supplier Firm dan Attitudinal Loyalty dengan Satisfaction With Salesperson dan Service Quality Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Flora Hasibuan_0241027.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Loyalitas menjadi tujuan terakhir perusahaan karena pelanggan yang loyal akan sangat bermanfaat yang nantinya akan memacu tumbuhnya probabilitas perusahaan. Salah satu cara untuk mendapatkan pelanggan yang loyal adalah dengan memuaskan pelanggan secara konsisten dari waktu ke waktu. Suatu perusahaan yang memperhatikan kepuasan pelanggan akan memperoleh manfaat seperti reputasi perusahaan yang lebih positif di mata pelanggan, semakin harmonisnya hubungan perusahaan dengan pelanggan dan mendorong setiap anggota organisasi untuk bekerja lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust in the salesperson terhadap trust in the supplier firm dan attitudinal loyalty dengan satisfaction with salesperson dan service quality sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh retailer yang ada di Batam dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 125 responden dengan menggunakan metode Convenience sampling yang artinya pengambilan sampel secara tidak acak yang datanya mudah diperoleh dan metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian ini secara keseluruhan menunjukkan bahwa trust in the salesperson mempunyai hubungan yang signifikan terhadap trust in the supplier firm dan attitudinal loyalty dengan satisfaction with salesperson dan service quality sebagai variabel intervening. Sesuai hasil penelitian, diharapkan perusahaan dapat lebih meningkatkan hubungan yang baik antara penjual dan pembeli agar tercipta loyalitas konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Kata kunci: Trust in the salesperson, Satisfaction with salesperson, Service quality, Trust in the supplier firm dan Attitudinal loyalty

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 21 Jun 2024 07:39
Last Modified: 06 Sep 2024 08:50
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5913

Actions (login required)

View Item View Item