Febrianto, Febrianto (2008) Pengaruh Customer Satisfaction Terhadap Repurchase Intentions dengan Convenience Sebagai Variabel Moderating. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Febrianto_0341033.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Salah satu faktor utama yang membuat konsumen melakukan pembelian kembali (repurchase intentions) terhadap suatu produk adalah kepuasan pelanggan (customer satisfaction). Bila konsumen merasa puas, mereka akan melakukan pembelian kembali terhadap produk tersebut sewaktu mereka membutuhkan produk tersebut karena konsumen merasa yakin bahwa produk tersebut dapat memenuhi kebutuhan mereka. Agar variabel customer satisfaction memiliki pengaruh yang besar terhadap repurchase intentions, penulis menggunakan variabel convenience sebagai variabel moderating. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel customer satisfaction secara signifikan terhadap repurchase intentions dan untuk mengetahui pengaruh variabel customer satisfaction secara signifikan terhadap repurchase intentions dengan variabel convenience sebagai variabel moderating. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu dengan membagikan kuesioner secara langsung kepada responden dengan memberikan penjelasan sepenuhnya kepada responden jika diperlukan. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan alat analisis multiple regression (uji interaksi). Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap repurchase intentions. Dan tidak terdapat pengaruh yang signifikan customer satisfaction terhadap repurchase behavior dengan convenience sebagai variabel moderating. Kata kunci: Customer Satisfaction, Rrepurchase Intentions, Convenience.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 21 Jun 2024 07:34 |
Last Modified: | 21 Jun 2024 07:34 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5912 |
Actions (login required)
View Item |