Aguan, Aguan (2008) Pengaruh Kompetensi dan Komunikasi Terhadap Kepercayaan Retailer di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Aguan_0241076.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Di zaman era globalisasi ini untuk bisa menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat, supplier harus mengutama kompetensi dan komunikasi untuk mempertahankan kepercayaan retailer. Supplier diharapkan dapat menciptakan kepercayaan kepada retailer agar bisa mempertahankan satu komitmen bisnis jangka panjang. Penelitian ini memfokuskan pada pengaruh dari elemen kompetensi dan komunikasi terhadap kepercayaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompetensi dan komunikasi terhadap kepercayaan. Penelitian ini mengunakan sampel nonprobabilitas dengan Convenience Sampling terhadap toko-toko di Batam yang bergerak dibidang retailer barang-barang sembako yang menjual produk mie instan. kuisioner yang disebarkan sebanyak 70 eksemplar dengan pengembalian sebanyak 70 eksemplar atau 100%, tetapi dari jumlah 70 eksemplar ternyata hanya 61 lembar yang bisa digunakan karena ada sembilan lembar kuisioner yang tidak diisi dengan lengkap. Data diolah mengunakan analisis regresi sederhana berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi dan komunikasi supplier berpengaruh terhadap kepercayaan retailer. Tetapi yang paling berpengaruh terhadap kepercayaan adalah variabel komunikasi sedangkan variabel kompetensi memiliki pengaruh yang tidak signifikan. Kata kunci : Kompetensi, Komunikasi dan Kepercayaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 12 Jun 2024 02:57 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 02:57 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5902 |
Actions (login required)
View Item |