Danu, Raditya Surya (2007) Pengaruh Customer Value Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Raditya Surya Danu_0441099.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Menurunnya loyalitas pelanggan di perusahaan menimbulkan terganggunya hubungan dengan pelanggan, menurunkan perolehan laba pada PT Systemindo Container Persada. Selain disebabkan oleh menurunnya iklim investasi juga disebabkan oleh faktor-faktor lainnya seperti customer value dan kepuasan pelanggan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer value terhadap loyalitas pelanggan, serta untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada hubungan antara customer value dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh customer value terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada pelanggan PT Systemindo Container Persada di Batam. Data diperoleh dari pelanggan PT Systemindo Container Persada dengan menggunakan pemilihan sampel probabilitas Simple Random Sampling, analisis regresi sederhana dan regresi berganda menggunakan metode survai dari 105 kuesioner yang dibagikan kembali sebanyak 105 eksemplar atau 100 % untuk kemudian diolah. Hasil penelitian ini menunjukkan customer value berhubungan positif terhadap kepuasan pelanggan, dan kepuasan pelanggan berhubungan positif terhadap loyalitas pelanggan (recommended dan patronage) serta hubungan customer value terhadap loyalitas pelanggan (recommended) dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening berhubungan positif dan customer value terhadap loyalitas pelanggan (pratonage) dengan kepuasan pelanggan sebagai intervening mempunyai hubungan yang negatif. Kata kunci : Customer Value, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 11 Jun 2024 09:13 |
Last Modified: | 11 Jun 2024 09:13 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5898 |
Actions (login required)
View Item |