Pengaruh Price, Store Image, Distribution Intensity, Advertising Spending dan Price Deals Terhadap Perceived Quality

Daniarti, Ellis (2006) Pengaruh Price, Store Image, Distribution Intensity, Advertising Spending dan Price Deals Terhadap Perceived Quality. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
Ellis Daniarti_0241067.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Suksesnya suatu bisnis atau suatu produk konsumen tergantung pada kemampuan target pasar dalam membedakan satu produk dengan produk lainnya. Suatu merek apabila memiliki nilai asset maka merek tersebut akan menciptakan nilai ekuitas merek tersebut (ekuitas merek). Sehingga apabila ingin meningkatkan brand equity maka harus memperhatikan tiga dimensi yaitu perceived quality, brand loyalty, dan brand awareness. Dari ketiga dimensi tersebut, yang paling pertama diperhatikan dan dilakukan adalah kualitas produk. Karena kualitas merupakan dimensi yang paling diharapkan dan paling mudah dirasakan oleh konsumen. Tujuan penelitian ini adalah menguji apakah terdapat pengaruh price, store image, distribution intensity, advertising spending dan price deals terhadap perceived quality pada konsumen yang pernah membeli atau menggunakan merek-merek hand phone Nokia, Sony Ericsson dan Samsung di Batam. dengan menggunakan pemilihan sampel secara non probabilitas yaitu secara tidak acak yang diambil berdasarkan tujuannya atau purposive sampling. Dengan analisi regresi berganda menggunakan metode survei kuesioner yang disebarkan sebanyak 145 eksemplar dengan tingkat pengembalian 135 eksemplar atau 93.10 %, untuk diolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa price, store image berpengaruh terhadap perceived quality, distribution intensity tidak berpengaruh terhadap perceived quality, advertising spending berpengaruh terhadap perceived quality, dan price deals berpengaruh terhadap perceived quality. Kata Kunci : Price, Store image, Distribution intensity, Price deals, Perceived quality, Regresi berganda, Purposive sampling.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 02 Apr 2024 09:57
Last Modified: 02 Apr 2024 09:57
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5854

Actions (login required)

View Item View Item