Alvian, Dicky (2016) Analisis dan Perancangan Media Pembelajaran Pengenalan Warna dan Bentuk Menggunakan Metode Discovery Learning dalam Bahasa Inggris. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
|
Text
S-1131097 Judul.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
S-1131097 Abstrak.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
S-1131097 Daftar Isi.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
S-1131097 Chapter 1.pdf Download (689kB) | Preview |
|
|
Text
S-1131097 Chapter 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
S-1131097 Chapter 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
S-1131097 Chapter 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
S-1131097 Chapter 5.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text
S-1131097 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (348kB) | Preview |
Abstract
Penggunaan aplikasi pengenalan warna dan bentuk dalam proses pembelajaran ialah sebuah inovasi dalam pendidikan seiring dengan perkembangan teknologi saat ini. Dalam penelitian ini, Analisis dan Perancangan Media Pembelajaran Pengenalan Warna Dan Bentuk berbasis Multimedia Dengan metode Discovery Learning Dalam Bahasa Inggris. Metode discovery learning adalah suatu metode pembelajaran yang membimbing siswa untuk menemukan hal-hal baru bagi siswa berupa konsep, rumus, pola dan sejenisnya. Sehingga dengan penerapan metode ini dapat merangsang siswa untuk lebih aktif dalam proses pembelajaran (Jamilah, 2012). Proses penemuan dalam pembelajaran akan membantu siswa untuk memahami dan menganalisis proses kreativitas dan pengambilan keputusan (Mayer, 2010). Berdasarkan kesimpulan yang di ambil , media pembelajaran pengenalan warna dan bentuk yang di rancang untuk para pemula sebagai dasar pembelajaran warna dan bentuk primer. dengan media pembelajaran pengenalan warna dan bentuk yang di implementasikan ini , di harapkan dapat memberikan kemudahan dalam mempelajari warna dan bentuk primer serta meninggkatkan imajinasi pengguna.media pembelajaran pengenalan warna dan bentuk ini di lengkapi dengan elemen-elemen multimedia sehingga para pemula dapat dengan cepat memahami materi yang disampaikan melalui aplikasi yang di rancang. Beberapa saran yang juga telah di terima seperti menambahkan lebih banyak materi dan kuiz kedalam aplikasi tersebut, di kembangkan dalam beentuk 3D sehingga lebih menarik , dan lebih baik lagi jika di kembangkan dalam bentuk online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Discovery Learning, Adobe Flash, pengenalan warna dan bentuk |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | School of Computer Science > Information System |
Depositing User: | Muhlis Muhlis |
Date Deposited: | 21 Jun 2018 05:11 |
Last Modified: | 21 Jun 2018 05:11 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/576 |
Actions (login required)
View Item |