Pertanggungjawaban Hukum Terhadap Pelaku Usaha Kosmetik yang Tidak Sesuai dalam Iklan Penawaran Ditinjau dari Pasal 19 Undang-Undang Perlindungan Konsumen 8 Tahun 1999

Setiawati, Eling (2016) Pertanggungjawaban Hukum Terhadap Pelaku Usaha Kosmetik yang Tidak Sesuai dalam Iklan Penawaran Ditinjau dari Pasal 19 Undang-Undang Perlindungan Konsumen 8 Tahun 1999. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
S-1251061-cover.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1251061_table_of_contents.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1251061-bibliography.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1251061-abstract_id.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1251061-chapter 1.pdf

Download (797kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1251061-Chapter 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
S-1251061-Chapter 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (567kB)
[img] Text
S-1251061-Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
S-1251061-chapter 5.pdf

Download (348kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis yuridis tentang pertanggung jawabam hukum terhadap pelaku usaha yang tidak sesuai dalam kosmetik penawaran iklan dengan fakta-fakta konkret. Penelitian ini dalam hal hukum dan peraturan yang berkaitan dengan belajar tentang proses hukum untuk pelaku usaha yang harus bertanggung jawab atas produk yang ditawarkan dan obat apat diambil oleh konsumen yang dirugikan dalam segala hal keluhan. Metodelogi yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian hukum yuridis normatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari studi pustaka (library research). Setelah semua data terkumpul, maka data kemudian diolah dan dianalisis, analisis yang digunakan secara kualitatif maksudnya dengan mengelompokkan data aspek - aspek yang diteliti. Selanjutnya diambil kesimpulan yang berhubungan dengan penelitian ini, kemudian diuraikan secara deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ini, penulis memperoleh hasil berdasarkan pada dua pertanyaan penelitian, yang pertama adalah tentang hukum pertanggungjawaban yang dibuat oleh perusahaan dalam iklan kosmetik dalam hal Undang-Undang Perlindungan Konsumen di produk cacat, yang kedua adalah tentang kosmetik yang dapat diambil oleh konsumen dirugikan jika keluhan itu tidak ditindaklanjuti penulis an akan membahas lebih rinci dalam Bab IV.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: iklan, kewajiban, kosmetik
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: School of Law > Law Science
Depositing User: Nadia Dery
Date Deposited: 21 Jun 2018 05:10
Last Modified: 21 Jun 2018 05:10
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/574

Actions (login required)

View Item View Item