Ang, Frenda (2023) Factor that Motivate Gamers in Batam City to Persue Professional Carrer in Valorant. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1931172_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
E-sports adalah permainan video kompetitif di mana individu atau tim melawan pemain lainnya dalam video game. Video game sekarang dianggap sebagai kegiatan olahraga oleh orang karena pemain dapat melatih dan berkembang menjadi seorang yang memiliki keterampilan mental dan skill mereka selama bermain. Mencari karir di e-sports berarti selain menjadikan hobi atau kegiatan olahraga, bermain video game kompetitif juga dapat dianggap sebagai pekerjaan individu. Maka oleh itu peneliti ingin meneliti motivasi mana yang mendorong pemain untuk bermain video game kompetitif dapat memengaruhi pemain untuk mengejar game Valorant sebagai pilihan karir esport profesional. Penelitian ini akan menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah responden sebesar 385 orang menggunakan model Motives for Online Gaming Questionnaire (MOGQ) yang kemudian melakukan pengujian validitas menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil analisis dan penelitian yang dilakukan, dapat dikatakan bahwa motivasi yang memiliki pengaruh signifikan secara positif terhadap perancanaan karir profesional adalah competiton, social, dan skill development, yang berarti motif tersebut dapat mendorong pemain untuk mengejar karir profesional di game Valorant. Kata Kunci : Valorant, Permainan online, karir, motivasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Valorant, Permainan online, karir, motivasi |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | School of Computer Science > Information System |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 18 Mar 2024 03:46 |
Last Modified: | 18 Mar 2024 03:46 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5684 |
Actions (login required)
View Item |