Lisa, Pei (2011) Analisa Pengaruh Kepercayaan, Kesenangan, Norma Subjektif, dan sikap Terhadap Niat Bermain online Game pada Kalangan Mahasiswa Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
Pei Lisa_0731002.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan online game menjadi salah satu aplikasi e-commerce yang penting. Pihak-pihak yang bergerak di bidang industri online game percaya bahwa mengetahui perilaku bermain pemain merupakan faktor yang penting untuk kesuksesan pihak bersangkutan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor yang mempengaruhi niat pemain untuk bermain online game. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai faktor yang mempengaruhi niat bermain online game pada pihak-pihak yang membutuhkannya. Penelitian ini menggunakan theory of reasoned action (TRA) ditambah dengan dua variable yaitu kepercayaan dan kesenangan. Dalam model penelitian, juga diteliti pengaruh kepercayaan dan kesenangan terhadap sikap pemain. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner.sebanyak kepada 200 mahasiswa di Batam yang kemudian diuji melalui beberapa tahap pengujian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan, kesenangan, sikap mempengaruhi niat bermain online game tetapi norma subjektif tidak mempengaruhi niat bermain online game. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kepercayaan dan kesenangan secara tidak langsung mempengaruhi niat bermain online game melalui variabel sikap. Kata Kunci : Kepercayaan, Kesenangan, Sikap, Norma Subjektif, Theory of Reasoned Action, Online Game
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > Information technology |
Divisions: | School of Computer Science > Information System |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 04:32 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 04:32 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5614 |
Actions (login required)
View Item |