Teo, Marcerllina (2022) Analisis Anteseden dan Dampak Kepuasan Karyawan Restoran Cepat Saji pada Masa Pandemi COVID-19 di Kota Batam. Master thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
2044069_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Keterlibatan karyawan yang praktis dapat mempengaruhi moral karyawan, produktivitas dan sebagai alasan untuk bertahan di perusahaan. Karyawan yang sangat terlibat akan secara konsisten melakukan pekerjaannya dan menetapkan standar baru. Penelitian ini bertujuan untuk menguji peranan mediasi kepuasan kerja pada hubungan HR Practices (pelatihan dan pengembangan, work-life balance, komunikasi, dan kepemimpinan) terhadap keterlibatan karyawan pada industri restoran cepat saji di Kota Batam. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan peneliti ialah teknik purposive sampling dengan melibatkan 250 karyawan restoran cepat saji di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan analisis SmartPLS untuk menguji validitas, uji reliabilitas, dan uji path coefficient. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa work-life balance berpengaruh positif signifikan terhadap keterlibatan karyawan dengan kepuasan kerja sebagai mediasi. Kepemimpinan maupun pelatihan dan pengembangan masing-masing juga memiliki peran yang penting dalam meningkatkan keterlibatan karyawan dengan kepuasan kerja sebagai mediasi. Kata Kunci : Keterlibatan Karyawan, Pelatihan dan Pengembangan, Work-Life Balance, Kepemimpinan, Kepuasan Kerja
Item Type: | Thesis (Master) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Master of Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 13 Apr 2023 07:11 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 07:11 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5159 |
Actions (login required)
View Item |