Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Perilaku untuk Menggunakan Video Conference yang Dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepualuan Riau

Abriana, Dewi Karolina (2022) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Perilaku untuk Menggunakan Video Conference yang Dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepualuan Riau. Master thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
2044021_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Niat Perilaku untuk menggunakan Video Conference merupakan tingkatan dimana niat perilaku pengguna percaya, bahwa dengan menggunakan sesuatu produk yang ditawarkan, mereka akan merasakan manfaat yang didapat dari penggunaan produk tersebut, yang merupakan konferensi tatap muka jarak jauh antara dua atau lebih partisipan melalui gambar TV, kanal transmisi bisa melalui jaringan satelit, kabel (CATV) atau serat optik (fibre optic). Dan ada yang mengistilahkan Video Conference itu dengan sebutan Video Converencing at The Desktop, yang merupakan Video konferensi tatap muka jarak jauh dengan menggunakan komputer. Penelitian ini dirancang untuk mengetahui bagaimana pengaruh kegunaan yang dirasakan, kemudahan pengguna yang dirasakan dan kenikmatan yang diraksakan terhadap niat perilaku yang menggunakan video conference yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Provinsi Kepualauan Riau. Sebanyak 390 kuesioner disebar menggunakan Google form dan dibagikan kepada pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Riau. Kemudian penggunaan perangkat lunak SPSS diterapkan untuk menganalisis data yang relevan dengan penelitian. Kesimpulan hasil penelitian adalah faktor kegunaan yang dirasakan memiliki pengaruh signifikan terhadap niat perilaku untuk menggunakan video conference, untuk factor kemudahan pengguna yang dirasakan memiliki pengaruh signifikan terhadap niat perilaku untuk menggunakan video conference dan faktor kenikmatan yang dirasakan memiliki pengaruh signifikan niat perilaku untuk menggunakan video conference. Kata Kunci: kegunaan yang dirsakan, kemudahan pengguna yang dirasakan, kenikmatan yang diraksakan dan niat perilaku untuk menggunakan video conference

Item Type: Thesis (Master)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Master of Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 30 Mar 2023 09:56
Last Modified: 30 Mar 2023 09:56
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5115

Actions (login required)

View Item View Item