Model Penerimaan Teknologi dengan Memahami Niat Perilaku Siswa untuk Menggunakan LMS

Rahmawati, Betty (2022) Model Penerimaan Teknologi dengan Memahami Niat Perilaku Siswa untuk Menggunakan LMS. Master thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
2044003_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Sistem manajemen pembelajaran (LMS) adalah platform pembelajaran untuk siswa belajar jarak jauh yang digunakan di SMAN 2 Tanjungpinang. LMS menjadi sarana bagi SMAN 2 Tanjungpinang untuk menyebarluaskan informasi dan sumber belajar kepada siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki sikap siswa terhadap Model Penerimaan Teknolgi dengan Memahami Niat Perilaku Siswa untuk Menggunakan LMS Sehingga dalam penelitian ini di verifikasi dampak dari kegunaan yang dirasakan dan kemudahan penggunaan yang dirasakan tentang sikap terhadap penggunaan sistem manajemen pembelajaran, Ada 513 siswa di kelas X IPA,X IPS dan X Bahassa SMAN 2 Tanjungpinang yang secara suka rela menjadi responden dalam penelitian ini Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, dimana data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif statistik, uji-t ,uji-F dan Analisis Regresi Berganda (MRA). Hasil studi menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan dan kegunaan yang dirasakan menentukan sikap terhadap penggunaan LMS. Penelitian merekomendasikan bahwa SMAN 2 Tanjungpinang harus terus menggunakan LMS karena berguna untuk pembelajaran jarak jauh apalago pada masa pandemi covid-19 ini. Saran lebih lanjut dibuat untuk menyesuaikan dan meningkatkan LMS yang cocok untuk pengajaran dan pembelajaran yang inovatif. Kata kunci : Penerimaa LMS,TAM dan E-Learning

Item Type: Thesis (Master)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Master of Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 29 Mar 2023 10:37
Last Modified: 29 Mar 2023 10:37
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5112

Actions (login required)

View Item View Item