Johan, Sherina Laurensia (2022) Pengaruh Religiosity, Brand Image, Hedonic dan Utilitarian Shopping Value pada Attitude Terhadap Online Purchase Intention of Halal Cosmetic di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1841221_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Berkembangnya penggunaan produk halal terutama kosmetik berdampak pada sikap konsumen. Warga Indonesia yang sebagian besar beragama islam membuat religiusitas berperan penting. Apalagi dengan teknologi sekarang yang semakin maju mempengaruhi niat beli online. Terdapat tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh antara religiusitas, citra merek, nilai belanja hedonis, nilai belanja utilitarian yang sebagai variabel independen. Sikap sebagai variabel intervening dan niat beli online sebagai variabel dependen pada kosmetik halal. Dalam penelitian ini adanya metode penelitian yang penulis lakukan dengan cara penyebaran kuesioner melalui google form. Kuesioner ini disebarkan kepada masyarakat muslim di Kota Batam dengan jumlah pertanyaan sebanyak 29 pertanyaan dan data yang terkumpul sebanyak 307 responden. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa variabel religiusitas, citra merek, nilai belanja utilitarian pada sikap berpengaruh terhadap niat beli online. Namun berbeda dengan variabel nilai belanja hedonis menunjukkan tidak berpengaruh terhadap sikap dan niat beli online. Kata Kunci: Religiusitas, Citra Merek, Nilai Belanja, Sikap dan Niat Beli Online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 10:42 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 10:42 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/5065 |
Actions (login required)
View Item |