Analisis Pengaruh Citra Destinasi, Persepsi Kualitas, Persepsi Nilai, Atmosfir, dan Kualitas Layanan terhadap Minat Kunjungan Kembali Klinik Kecantikan di Kota Batam

Jessica, Jessica (2022) Analisis Pengaruh Citra Destinasi, Persepsi Kualitas, Persepsi Nilai, Atmosfir, dan Kualitas Layanan terhadap Minat Kunjungan Kembali Klinik Kecantikan di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1846039_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Batam menyediakan beranekaragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi mulai dari pusat perbelanjaan, wisata kuliner, wisata bahari, wisata alam, bahkan hingga wisata kecantikan kini berkembang di kota Batam. Saat ini masyarakat baik wanita maupun pria mulai memperhatikan penampilan mereka sehingga perawatan wajah dan tubuh telah menjadi kebutuhan utama. Di Kota Batam sendiri sudah tersedia sangat banyak klinik kecantikan yang tak kalah bagusnya yang dapat memenuhi kebutuhan dan tuntutan masyarakat setempat. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi minat kunjungan kembali klinik kecantikan kota Batam dan melalui identifikasi tersebut dapat dipertimbangkan oleh pihak-pihak pariwisata agar dapat meningkatkan minat kunjungan kembali wisatawan ke Klinik Kecantikan di Kota Batam. Masyarakat kota Batam yang pernah mengunjungi Klinik Kecantikan di kota Batam dijadikan sebagai objek dan sampel pada penelitian ini. Penelitian ini melibatkan 403 responden yang dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner di jejaring sosial. Pada penelitian ini digunakan metodepurposive sampling dan menggunakan IBM SPSS Statistics 20 sebagai pengolah data. Berdasarkan hasil penelitian, bisa disimpulkan bahwa variabel-variabel indepen yang dipakaidalam penelitian ini yaitu Citra Destinasi, Persepsi Kualitas, Persepsi Nilai, Atmosfir, dan Kualitas Layanan terhadap variabel dependennya yaitu Minat Kunjungan Kembali bersignifikan positif. Kata Kunci:Citra Destinasi, Persepsi Kualitas, Persepsi Nilai, Atmosfir, Kualitas Layanan, Minat Kunjungan Kembali

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: School of Economic and Business > Tourism
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 04 Jan 2023 10:09
Last Modified: 02 Mar 2023 03:00
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4969

Actions (login required)

View Item View Item