Erika, Erika (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Makanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Restoran Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1846033_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Perkembangan bisnis restoran saat ini banyak yang sudah berkembang dengan maju dan pesat, hal ini dapat disebabkan dengan adanya ide kreatif dan inovasi dari setiap restoran. Untuk menarik perhatian pelanggan, perusahaan menawarkan lebih banyak inovasi pada layanan dan makanan mereka. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif yang dirancang untuk menguji hipotesis. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan, kualitas makanan dan harga memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada restoran Kota Batam. Penelitian ini melibatkan 440 responden yang merupakan masyarakat Kota Batam yang pernah atau sering mengunjungi restoran dengan memanfaatkan bantuan program IBM SPSS Statistics 25. Hasil yang diperoleh menjelaskan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan secara signifikan dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan, kualitas makanan yang disajikan secara signifikan dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan dan harga yang diberikan secara signifikan juga mempengaruhi loyalitas pelanggan. Temuan dari penelitian ini membuktikan bahwa variabel harga menunjukan memiliki hubungan paling besar terhadap loyalitas pelanggan, dimana hasil nilai t hitung dari variabel harga sebesar 9,200 dengan koefisien regresi sebesar 0,385. Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Makanan, Harga, Loyalitas Pelanggan, Restoran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure |
Divisions: | School of Economic and Business > Tourism |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 10:55 |
Last Modified: | 16 Dec 2022 10:55 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4868 |
Actions (login required)
View Item |