Pengaruh Destination Image, Subjective Norm, dan Electronic Word Of Mouth terhadap Travel Intention ke Destinasi Wisata di Kota Batam

Setiawan, Angelia (2022) Pengaruh Destination Image, Subjective Norm, dan Electronic Word Of Mouth terhadap Travel Intention ke Destinasi Wisata di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1846056_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Pada era pertumbuhan ekonomi saat ini, industri pariwisata dibantu oleh pemerintah kota batam setempat untuk terus memperbaiki semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh wisatawan. Dari segi akomodasi, fasilitas, memperbanyak atraksi, serta kemudahan akses yang ditawarkan. Semua ini dilakukan agar terciptanya destination image yang positif, sehingga dikemudian harinya diharapkan dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di kota batam baik dipengaruhi oleh sebuah individu, suatu kelompok masyarakat ataupun terpengaruh dari E-WOM yang mempromosikan destinasi wisata dari ulasan artikel, video, foto, dan sebagainya Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antar satu variabel dengan variabel lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh destination image, subjective norm dan electronic word of mouth terhadap travel intention ke destinasi wisata di kota batam. Populasi yang ditunjuk pada penelitian ini adalah wisatawan yang sudah pernah melakukan perjalanan ke destinasi wisata di kota batam, pada penelitian skripsi ini penulis menggunakan metode kuantitatif yang penyebaran kuesioner dilakukan secara online dengan menggunakan sistem google form, sampel tersebut disebar dan dikumpulkan untuk dianalisa menggunakan IBM SPSS Versi 22 dengan menggunakan metode yang tepat. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa destination image berpengaruh positif terhadap travel intention, subjective norm berpengaruh positif terhadap travel intention, dan E-WOM berpengaruh positif terhadap travel intention. Kata Kunci: Destination Image, Subjective Norm, E-WOM, dan Travel Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: School of Economic and Business > Tourism
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 03 Dec 2022 05:42
Last Modified: 03 Dec 2022 05:42
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4795

Actions (login required)

View Item View Item