Analisis Faktor Faktor yang Mempengaruhi Shopping Well-Being pada Masyarakat di Kota Batam

Law, Daniel (2022) Analisis Faktor Faktor yang Mempengaruhi Shopping Well-Being pada Masyarakat di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841257_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Perkembangan internet dewasa ini semakin berkembang pesat. Hal ini ditandai dengan berkembangnya bisnis e-commerce¬ dan bertambahnya pembeli yang membeli barang kebetuhan melalu media e-commerce ini. Berbelanja secara online menjadi alternatif yang disukai oleh para pembeli, dikarenakan mudah dan praktis. Pembeli cenderung sejahtera dan kualitas hidupnya meningkat, dikarenakan pembeli dapat mencari barang kebutuhan dengan mudah dan praktis, sehingga pembeli merasa senang dan bahagia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor yang mempengaruhi tingkat kesejahteraan pada masyarakat di Kota Batam. Pengumpulan sampel dilakukan secara online melalui Google Forms. Kuisioner yang disebarkan mencapai 563 responden. Dari 563 responden, kuisioner yang balik, berjumlah 148 responden dan terdapat 4 responden yang tidak bisa dianalisa. Responden yang terkumpul dan siap dianalisa berjumlah 144 responden. Hasil penelitian menunjukkan beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat kesejahteraan pembeli, seperti hedonic value, utilitarian value, dan satisfaction. Kata kunci : e-commerce, hedonic, utilitarian, satisfaction, dan kesejahteraan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 03 Dec 2022 03:45
Last Modified: 03 Dec 2022 03:45
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4792

Actions (login required)

View Item View Item