Petrajati, D Binar (2022) Peran Motivasi Sebagai Mediasi pada Pengaruh Stres Kerja, Gaya Kepemimpinan dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Karyawan di Perusahaan Manufaktur di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1841239_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
Abstract
Kinerja merupakan suatu aspek penting yang harus selalu ditilik untuk pemeringkatan kualitas SDM organisasi atau perusahaan. Penelitian dilakukan dengan tujuan melihat pengaruh stres kerja, gaya kepemimpinan dan pengembangan karir pada kinerja karyawan melalui mediasi motivasi. Penelitian ini diadakan pada karyawan 2 (dua) perusahaan manufaktur komoditi elektronik di Kota Batam. Data sampel penelitian yang digunakan diambil dari 360 karyawan aktif PT Philips Batam dan PT XYZ. Pengambilan sampel melalui teknik non-probabilitas dengan metode purposive sampling. Untuk menguji data menggunakan SEM-PLS (Structural Equation Modeling – Partial Least Square). Penganalisaan data sample memakai metode analisis deskriptif, kuantitatif dan analisis jalur untuk mengevaluasi korelasi antar variabel independen ke dependen. Hasil pendalaman studi mengungkapkan gaya kepemimpinan dan pengembangan karir mempengaruhi secara langsung motivasi kerja dan kinerja karyawan dengan signifikan positif. Tetapi tidak dengan stress kerja yang mempengaruhi secara signifikan negatif pada motivasi dan kinerja karyawan. Namun secara keseluruhan motivasi berhasil memediasi korelasi ketiga variabel terhadap kinerja karyawan. Kata kunci: Stres Kerja, Gaya Kepemimpinan, Pengembangan Karir, Motivasi, Kinerja Karyawan, SDM
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 09:19 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 09:19 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4778 |
Actions (login required)
View Item |