Safitri, Nia (2022) Analisa Pengaruh Kepuasan, Citra Destinasi, Motivasi dan Perceived Value terhadap Keinginan untuk Merekomendasikan Wisata Pantai di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1846010_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Salah satu kekuatan dari pariwisata di Kota Batam adalah wisata pantai, selain harga yang terjangkau serta banyaknya pilihan pantai yang dapat dikunjungi menjadi salah satu alasan mengapa wisata pantai sangat digemari oleh warga lokal. Namun penelitian yang dilakukan dengan objek wisata pantai di Kota Batam masih sedikit maka dari itu dilakukanlah penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara kepuasan, citra destinasi, motivasi dan Perceived Value sebagai variabel independent terhadap keinginan untuk merekomendasikan sebagai variabel dependent, penelitan ini berfokus kepada wisata pantai di Kota Batam. Penelitian yang dilakukan selama tiga bulan ini menggunakan jenis purposive sampling dengan 385 responden adalah warga Kota Batam yang pernah mengunjungi wisata pantai dan minimal berusia 17 tahun, adapun metode analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS Statistics 25. Hasil dari penelitian ini adalah variabel citra destinasi dan Perceived Value berpengaruh signifikan positif, sedangkan variabel kepuasan dan motivasi tidak berpengaruh secara signifikan. Kata Kunci : Kepuasan, Citra Destinasi, Motivasi, Perceived Value, Wisata Pantai Kota Batam
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | School of Economic and Business > Tourism |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 08:43 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 08:43 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4775 |
Actions (login required)
View Item |