Vertisia, Veronica (2022) Analisis Faktor Faktor yang Mempengaruhi Intention to Purchase Online di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1841162_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis beberapa faktor yang dapat mempengaruhi intention to purchase online di Kota Batam. Beberapa jenis variabel yang digunakan yaitu variabel dependen : intention to purchase online (niat seseorang untuk membeli secara online), variabel independen : trust (kepercayaan), dan variabel intervening : satisfaction (kepuasan dalam berbelanja), attitude (sikap berbelanja) dan convenience (kenyamanan dalam berbelanja). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari 2 jenis yaitu data primer dan sekunder. Data primer yang didapatkan berasal dari hasil penyebaran kuesioner kepada narasumber dan data sekunder berasal dari teori-teori yang digunakan untuk mendukung penelitian, seperti teori yang berasal dari jurnal penelitian, artikel ilmiah, buku, website dan lain sebagainya. Pembahasan dan kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah trust berpengaruh negatif terhadap purchase intention, trust berpengaruh positif terhadap satisfaction, trust berpengaruh terhadap attitude, convenience berpengaruh terhadap purchase intention, satisfaction berpnegaruh negatif terhadap purchase intention, convenience berpengaruh positif terhadap purchase intention, trust berpengruh negatif terhadap purchase intention melalui satisfaction sebagai mediasi dan kedua variabel seperti trust dan convenience berpengaruh positif terhadap purchase intention melalui attitude sebagai mediasi. Kata kunci: Kepercayaan, kenyamanan, kepuasan, niat untuk membeli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 29 Nov 2022 02:41 |
Last Modified: | 29 Nov 2022 02:41 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4755 |
Actions (login required)
View Item |