Analisis Pengaruh Nilai Hedonis dan Nilai Fungsional Terhadap Keinginan Beperilaku (Studi Pada Pengunjung Restoran Cepat Saji di Batam)

Derick, Derick (2016) Analisis Pengaruh Nilai Hedonis dan Nilai Fungsional Terhadap Keinginan Beperilaku (Studi Pada Pengunjung Restoran Cepat Saji di Batam). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
S-1241104-cover_id.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1241104-table_of_contents.pdf

Download (784kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1241104-abstract_id.pdf

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1241104-chapter1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1241104-chapter2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
S-1241104-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
S-1241104-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
S-1241104-chapter5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
S-1241104-bibliography.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Industri restoran cepat saji di Indonesia dihadapi dengan tingginya persaingan yang ditimbulkan oleh banyaknya kompetitor perusahaan dari dalam maupun luar negeri. Perusahaan perlu memahami faktor faktor yang mempengaruhi keinginan berperilaku konsumen untuk dapat meng implementasikan strategi yang tepat sehingga dapat menonjol dalam kompetisi. Pada studi ini, faktor nilai hedonis dan nilai nilai fungsional diteliti secara langsung dan tidak langsung melalui kepuasan konsumen dan kepercayaan untuk mengetahui pengaruhnya terhadap keinginan berperilaku. Sampel pada studi ini diambil dengan bantuan kuesioner yang diisi oleh responden yang pernah mengunjungi restoran cepat saji dalam waktu satu bulan terakhir. Pengukuran sampel menggunakan teknik judgement sampling, metode survei dan alat bantu dalam bentuk kuesioner diadopsi dari penelitian terdahulu. Data yang terkumpul diolah dengan metode regresi berganda. Berdasarkan hasil olah data, dapat disimpulkan bahwa nilai hedonis, nilai fungsional, kepuasan konsumen dan kepercayaan berpengaruh signifikan positif terhadap keinginan berperilaku. nilai hedonis dan nilai fungsional juga berpengaruh signifikan positif terhadap keinginan berperilaku dengan kepuasan konsumen dan kepercayaan sebagai mediasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: hedonic, utilitarian, customer satisfaction, trust, behavioral intention.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Feggy Alfa Syahfitri
Date Deposited: 21 Jun 2018 04:47
Last Modified: 21 Jun 2018 04:47
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/475

Actions (login required)

View Item View Item