Analisis Pengaruh Orientasi Pasar, Berbagi Pengetahuan, Orientasi Kewirausahaan, Teknologi, Pengetahuan Manajemen dan Modularitas Produk Terhadap Inovasi Produk pada Hotel Bintang 4 Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam

Efrina, Efrina (2022) Analisis Pengaruh Orientasi Pasar, Berbagi Pengetahuan, Orientasi Kewirausahaan, Teknologi, Pengetahuan Manajemen dan Modularitas Produk Terhadap Inovasi Produk pada Hotel Bintang 4 Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841154_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Orientasi Pasar, Berbagi Pengetahuan, Orientasi Kewirausahaan, Teknologi, Pengetahuan Manajemen dan Modularitas Produk terhadap Inovasi Produk Pada Hotel Bintang 4 Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam ” Adapun jumlah sampel partisipan dalam penelitian ini sebanyak 265 responden yang didapatkan Penulis dalam memakai data primer. Data primer itu sendiri yakni data yang didapatkan dengan melakukan penyebaran kuesioner dengan google form ke karyawan hotel bintang empat di Kecamatan Lubuk Baja melalui bantuan dari HRD hotel tersebut. Penggunaan sampling dalam penelitian ini yaitu dengan metode non probabilitas, yakni metode yang dimana tidak semua unsur pada jumlah populasi akan dijadikan sampel. Metode yang digunakan yakni purposive sampling dengan kriteria berdasarkan masa kerja lebih dari satu tahun dibidangnya dan data diolah menggunakan program Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable Entrepreurial Orientation , Knowledge Management , dan Product Modularity berpengaruh signifikan terhadap Product Innovation. Sedangkan variabel Market Orientation, Knowledge sharing dan Technology tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel Product Innovation. Penelitian ini diharapkan memberikan efek untuk pembaca dari segi penambahan ilmu pengetahuan, informasi juga sumber referencess pada lingkup akademik sekaligus untuk perkembangan wawasan pembaca. . Kata Kunci: Market Orientation, Knowledge Sharing, Entrepreneurial Orientation, Technology, Knowledge Management, Product Modularity, Product Innovation.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 28 Nov 2022 02:46
Last Modified: 28 Nov 2022 02:46
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4746

Actions (login required)

View Item View Item