Analisis Kualitas Pelayanan, Kualitas Makanan dan Nilai yang Dirasakan terhadap Niat Perilaku Pengunjung pada Restaurant Seafood di Kota Batam

Ellis, Ellis (2022) Analisis Kualitas Pelayanan, Kualitas Makanan dan Nilai yang Dirasakan terhadap Niat Perilaku Pengunjung pada Restaurant Seafood di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1846030_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Kota Batam merupakan kota yang dikelilingi oleh lautan, maka makanan laut ataupun seafood dapat menjadi sebuah potensi untuk menarik perhatian para wisatawan agar mencoba restoran seafood di Kota Batam. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan, kualitas makanan, dan nilai yang dirasakan memiliki pengaruh terhadap niat periaku pengunjung pada restaurant seafood di Kota Batam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif dimana data penelitian yang diolah dalam bentuk angka dan analisis statistik. Data responden yang digunakan oleh penulis berasal dari penduduk Kota Batam yang pernah mengunjungi restoran seafood yang terdapat di Kota Batam yang berjumlah sebanyak 1.196.396 jiwa dan terkumpul sebanyak 407 sampel menggunakan rumus Slovin. Sampel yang telah didapatkan kemudian akan diolah penulis menggunakan program aplikasi SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kualitas makanan, dan nilai yang dirasakan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap niat perilaku pengunjung pada restaurant seafood di Kota Batam. Keterbatasan yang terdapat pada penelitian ini adalah kuesioner ini hanya disebarkan melalui media sosial dikarenakan pandemic Covid-19 dan responden pada penelitian ini didominasi oleh masyarakat dengan umum 20-25 tahun. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Makanan, Nilai yang Dirasakan, Niat Perilaku, Restoran Seafood

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Tourism
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 26 Nov 2022 03:10
Last Modified: 26 Nov 2022 03:10
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4739

Actions (login required)

View Item View Item