Aprilson, Leonardo (2022) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Purchase Intention di Industri Perhotelan Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1841142_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing terhadap purchase intention, serta hubungan dengan brand awareness, brand image, dan e-wom di industri perhotelan Kota Batam. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah purchase intention. Variabel independen terdiri dari social media marketing, brand image, e-wom, dan brand awareness. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Purposive sampling. Terdapat 2 jenis data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu data primer yang merupakan data yang diterima oleh peneliti melalui pendistribusian kuisioner untuk diolah. Sedangkan data sekunder adalah data yang dikumpulkan melalui artikel penelitian, jurnal ilmiah, dan lainnya demi memenuhi kebutuhan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel social media marketing berpengaruh signifikan positif terhadap purchase intention, brand awareness, brand image dan e-wom. Variabel e-wom, brand awareness, brand image, dan social media marketing berpengaruh signifikan positif terhadap purchase intention. Variabel social media marketing berpengaruh signifikan positif terhadap purchase itention melalui mediasi brand image, brand awareness dan e-wom. Kata kunci: social media marketing, brand awareness, brand image, e-wom dan purchase intention.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 25 Nov 2022 08:52 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 08:52 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4737 |
Actions (login required)
View Item |