Yuky, Yuky (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan , Kepuasan Pengunjung , dan Citra Destinasi terhadap Loyalitas Pengunjung pada Destinasi Resort di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1846029_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Kota Batam memiliki berbagai jenis macam wisata yang ditawarkan salah satunya ialah wisata akomodasi dimana merupakan sebuah tempat yang menyediakan pelayanan untuk penginapan bagi wisatawan yang sedang melakukan perjalanan dari satu destinasi ke destinasi wisata lainnya contohnya Resort, jika wisatawan merasa puas terhadap pelayanan maupun kualitas akan destinasi tersebut maka niat wisatawan untuk mengunjungi kembali ke destinasi tersebut berdampak positif dan juga sebaliknya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas, kepuasan pengunjung dan citra destinasi terhadap loyalitas destinasi Resort di Kota Batam. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah dengan metode kuantitatif. Teknik analisis statistik yang digunakan oleh penulis adalah regresi linear berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan, kepuasan pengunjung dan citra destinasi terhadap loyalitas destinasi. Analisis ini dilakukan untuk memperjelas bahwa dengan adanya kualitas pelayanan dan juga citra destinasi yang baik maka kepuasan pengunjung akan meningkat karena kualitas pelayanan merupakan salah satu hal yang penting dalam sebuah sektor pariwisata dan juga yang menentukan atas loyalitas akan pelanggan terhadap suatu destinasi. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pengunjung, Citra Destinasi, Loyalitas Pengunjung , Resort.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Tourism |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 25 Nov 2022 08:27 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 08:27 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4736 |
Actions (login required)
View Item |