Tan, Kelly (2022) Roles Of Influencer On Consumer Purchase Intention Towards Fashion Products in Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1841184_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Pada era digital saat ini, influencer media sosial memainkan peran yang penting dalam menyebarluaskan eksistensi suatu produk. Dalam penelitian ini penulis akan menganalisa pengaruh dari influencer credibility terhadap niat membeli produk fashion konsumen di Batam yang berhubungan dengan brand image, brand awareness dan brand loyalty. Data penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuisioner google form dengan syarat bahwa responden mengikuti minimal satu influencer di platform media sosial manapun. Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 270 responden yang berdomisili di Batam. Data tersebut kemudian akan diuji dengan menggunakan perangkat lunak IBM SPSS Statistics 26 dan SmartPLS 3. Hasil penelitian akhir menunjukan bahwa variabel influencer credibility memiliki pengaruh signifikan terhadap brand image, brand awareness dan brand loyalty. Variabel mediasi yang paling mempengaruhi hubungan antara influencer credibility dan purchase intention secara positif adalah brand loyalty. Kedua variabel mediasi lainnya yaitu brand image dan brand awareness ditemukan tidak begitu memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention. Kata Kunci: influencer credibility, brand image, brand awareness, brand loyalty, purchase intention.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 11 Nov 2022 09:40 |
Last Modified: | 11 Nov 2022 09:40 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4662 |
Actions (login required)
View Item |