Tandy, Irene Valentina (2022) Pengaruh Social Media Marketing (SMM) dari Berbagai Fashion Branded terhadap Customer Engagement di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1841207_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Pemanfaatan media sosial dalam pemasaran produk perusahaan fesyen bermerek saat ini sudah menjadi hal yang lumrah, karena media sosial mampu menggapai konsumen secara luas tanpa adanya batasan. Fokus penelitian bertujuan untuk menguji pengaruh dari pemasaran media sosial yang terdiri atas hiburan, interaksi, gaya trendi, kustomisasi, dan perbincangan dari mulut sebagai variabel bebas terhadap keterlibatan pelanggan sebagai variabel ikat. Sampel yang terlibat dalam penelitian ini diambil dari 131 responden di Kota Batam. Jenis data yang digunakan pada penelitian yaitu data primer, berasal dari pengisian kuesioner yang telah disebarkan oleh penulis sebelumnya dan diuji dengan regresi linear berganda pada perangkat lunak IBM SPSS Statistics versi 26. Hasil pengujian akhir menampilkan variabel hiburan, interaksi, gaya trendi, kustomisasi, serta perbincangan dari mulut bereaksi positif dan bernilai signifikan terhadap variabel keterlibatan pelanggan secara langsung. Kata Kunci: Fesyen Bermerek, Pemasaran Media Sosial, Keterlibatan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 05:00 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 05:00 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4626 |
Actions (login required)
View Item |