Faktor yang Mempengaruhi Green Purchase Intention Terhadap Botol Minuman Ramah Lingkungan di Kota Batam

Lili, Dewi Fortuna (2022) Faktor yang Mempengaruhi Green Purchase Intention Terhadap Botol Minuman Ramah Lingkungan di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img] Text
1841097_FF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Green purchase intention merupakan potensi dan kemauan konsumen tertarik pada isu lingkungan dan sadar akan produk yang lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan produk konvensional yang sebagian besar proses produksinya mengesampingkan dampak lingkungan. Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang dapat mempengaruhi niat beli hijau atau niat beli produk ramah lingkungan pada botol minuman. Selain itu, terdapat beberapa variabel yang saling berhubungan, antara lain variabel collectivism, environmental concern, environmental knowledge dan green perceived value serta variabel green brand knowlodge sebagai variabel intervening serta variabel green purchase intention yang ingin diketahui apakah saling berhubungan. Data yang dikumpulkan sebanyak 350 responden di kota Batam yang berniat membeli dan sudah pernah membeli botol minuman ramah lingkungan. Data diolah menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian membuktikan bahwa collectivism, environmental concern, environmental knowledge dan green perceived value berdampak positif terhadap green brand knowledge. Sementara, green brand knowledge berpengaruh positif terhadap green purchase intention. Kata Kunci : Green purchase intention, collectivism, environmental concern, environmental knowledge, green perceived value dan green brand knowledge.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Rio Gusma Hendra
Date Deposited: 03 Nov 2022 04:40
Last Modified: 03 Nov 2022 04:40
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4625

Actions (login required)

View Item View Item