Rita, Sinya (2022) Peran Influencer dalam Menerapkan Gaya Hidup Produk Ramah Lingkungan pada Brand Trust dan Purchase Intention. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1841040_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (14MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lParasosial lRelationship, linfluencer lcredibility, lPerceived lBehaviour, lBrand lTrust ldan lPurchase lIntention dalam membentuk kepercayaan konsumen terhadap brand. Kepercayaan konsumen merupakan faktor penting dalam pengembangan pasar produk ramah lingkungan. Mendapatkan kepercayaan dari pelanggan terhadap merek dapat meningkatkan kesediaan pelanggan. Data dikumpulkan dari 250 responden dari kota batam yang telah menggunakan produk akan ramah lingkungan dengan menggunakan Purposive sampling. Data kemudian dianalisa dengan menggunakan SPSS dan PLS. Hasilnya ke empat hipotesis diterima, bahwa parasocial Relationship berpengaruh signifikan terhadap Influencer Credibility. Selain itu, Perceived Behaviour mempunyai hubungan langsung yang signifikan terhadap Influencer Credibility, Brand Trust dan Purchase Intention. Hasil penelitian ini menunjukkan dapat dilakukan untuk pengembangan pembelian produk akan ramah lingkungan di Kepulauan Riau ataupun diluar kota dikarenakan penelitian diluar akan sangat jauh perkembangan kebutuhannya. Kata Kunci : Parasosial Relationship, influencer credibility, Perceived Behaviour, Brand Trust dan Purchase Intention.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 08:53 |
Last Modified: | 04 Oct 2022 09:25 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4484 |
Actions (login required)
View Item |