Yuliyanti, Yuliyanti (2022) Analisis Faktor yang Mempengaruhi Sikap Konsumen Terhadap Niat Beli pada Kosmetik Halal di Kota Batam. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.
Text
1841020_FF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Makalah ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh dari noma subjektif, pengetahuan dan keagamaan terhadap sikap dan niat beli pada kosmetik halal di kota Batam. Metode kuantitatif adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini. Objek pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan kosmetik halal di Kota Batam. Penelitian ini dilangsungkan melalui metode survei dengan menyebar kuesioner yang berupa google form Kepada 350 responden di Kota Batam. Kemudian data yang didapatkan diolah dengan menggunakan program SmartPLS. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini mengemukakan bahwa memiliki pengaruh yang signifikan antara variabel norma subjektif , pengetahuan dan keagamaan terhadap sikap konsumen dan terdapat hubungan yang signifikan antara variabel keagamaan dan sikap konsumen terhadap niat beli. Kemudian memiliki pengaruh yang tidak signifikan antara norma subjektif dengan niat beli . Hasil penelitian ini diharapkan bisa menjadi referansi bagi mahasiswa/i yang berada dalam bidang marketing yang ingin meneliti faktor pengaruh niat beli kosmetik halal. Kata kunci : pengetahuan, norma subjektif, keagamaan, sikap, niat beli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > Business H Social Sciences > HF Commerce > Business > Marketing. Distribution of products |
Divisions: | School of Economic and Business > Management |
Depositing User: | Rio Gusma Hendra |
Date Deposited: | 30 Sep 2022 09:10 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 03:20 |
URI: | http://repository.uib.ac.id/id/eprint/4478 |
Actions (login required)
View Item |