Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Belanja Konsumen Secara Online

Linda, Linda (2015) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Belanja Konsumen Secara Online. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Batam.

[img]
Preview
Text
1141157-cover_id.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1141157-table_of_contents.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1141157-abstract_id.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1141157-chapter1.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1141157-chapter2.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text
1141157-chapter3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)
[img] Text
1141157-chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img]
Preview
Text
1141157-chapter5.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1141157-bibliography.pdf

Download (428kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku belanja konsumen secara online yang mungkin menjadi salah satu isu yang paling penting dalam e-commerce dan bidang pemasaran. Namun, pengetahuan mengenai perilaku belanja online konsumen sangatlah terbatas karena merupakan fenomena sosio-teknis yang rumit dan melibatkan banyak faktor. Salah satu tujuan dari penelitian ini adalah untuk menutupi kekurangan penelitian sebelumnya yang tidak meneliti faktor-faktor utama yang mempengaruhi perilaku belanja konsumen secara online. Tujuan penelitian ini telah diikuti dengan menggunakan model untuk meneliti dampak Perceived Risks dan Trust pada Attitude terhadap belanja online, serta dampak Domain Specific Innovativeness, Subjective Norms, Perceived Behavioral Control, dan Attitude terhadap perilaku belanja konsumen secara online dimana dijadikan sebagai hipotesis dalam penelitian. Untuk menyelidiki hipotesis tersebut 500 kuesioner telah disebarkan ke 4 universitas swasta di Batam: Universitas Internasional Batam, Universitas Putera Batam, Universitas Batam dan Universitas Riau Kepulauan. Responden kuisioner adalah konsumen toko online. Pada akhirnya analisis regresi digunakan untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Non-Delivery Risk berpengaruh signifikan negatif pada Attitude terhadap perilaku belanja online. Sedangkan Attitude, Subjective Norms dan Domain Specific Innovativeness berpengaruh signifikan positif terhadap perilaku belanja online. Hasil juga menunjukkan bahwa Financial Risks, Product Risks, Convenience Risks dan Trust tidak berpengaruh signifikan pada Attitude terhadap perilaku belanja online. Selain itu Perceived Behavioral Control tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku belanja online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Online shopping, shopping behavior, consumer attitudes, perceived risks, trust, subjective norms, perceived behavioral control, domain specific innovativeness.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: School of Economic and Business > Management
Depositing User: Feggy Alfa Syahfitri
Date Deposited: 21 Jun 2018 04:41
Last Modified: 21 Jun 2018 04:41
URI: http://repository.uib.ac.id/id/eprint/431

Actions (login required)

View Item View Item